TRIP DAY 4 & 5: JOGJAKARTA - MAGELANG Malam sebelumnya, kita kembali dari Semarang ke Jogjakarta. Sampe di Jogja, kita kembali ke kos Andika, nggak lama kita cabut buat nonton Arsenal vs Liverpool, hehe..Bigmatch, must see!

Esok paginya, dihari ke 4, kita memutuskan ke Candi Borobudur di Magelang, naik motor..haha..lumayan, 50 menitan lah..terakhir ke Borobudur, hmm masih kecil banget. Jadi yah mungkin sensasinya pasti beda, kalo gue ke sana sekarang. Dan bener aja, gue bisa melihat gimana tehnik arsitektur jaman dulu itu sebenarnya gila banget, udah maju sebenarnya..bayangin, yang ngebangun Candi segitu gedenya, gak satupun pake alat perekat..cuma dibentuk seperti puzzle aja. Amazing.

Sayangnya, banyak orang yg ngga menghargai karya seni besar seperti itu. Banyak banget, potongan-potongan candi yang hilang dicuri orang untuk kemudian dijual untuk koleksi pribadi.

Budha lost his head

Borobudur

See more photos>>

Comment