Masih berpikir untuk menunda menggunakan internet banking? Sebaiknya buang jauh-jauh pikiran lo. Kalau lo udah sering banget internetan, apalagi Facebook-an, twitteran, sebaiknya luangkan waktu untuk mencari tahu dan mulai apply internet banking ke layanan bank yang lo pakai. Kenapa? ya karena memang udah saatnya! hehe. Jujur, gue juga termasuk yang terlambat sadar betapa nikmatnya menggunakan internet banking ini. Gue baru mulai menggunakan jasa internet banking ini tahun ini, kira-kira belum ada 6 bulan yang lalu. Gilak, kemarin-kemarin ke mana aja?! Yaa, sebenarnya udah dari dua tahun lalu sih registrasi untuk internet banking dan punya token, tapi karena pas pertama kali nyoba terus gagal, akhirnya gue males buat nyoba lagi. Dan gue merasa bodoh! Bodoh karena sebenarnya gue cuma males cari tahu info tentang ini dan males buat belajar menggunakan fasilitas baru yang udah sering banget ditawarkan sejak jaman gue kuliah. Padahal setelah diajarin, ternyata gampang abis (thanks to Daniel yang udah ngajarin make token, hehe)

Sebelumnya gue merasa nyaman dan cukup dengan pelayanan ATM, tapi setelah gue mengaktifkan intenet banking plus token ajaib itu, mata gue seperti terbuka dan merasa tolol kemarin-kemarin. hehe.. Gue jadi lebih sering melakukan transaksi finansial cukup dari depan laptop. Mulai dari bayar tagihan telepon, Indovision, cek saldo, online transfer, online shopping, sampai pembelian tiket bioskop, konser, dan lain-lain. Pokoknya BEBAS NGANTRI!

Coba deh pikir, sekarang semua serba digital. Akses internet hampir semua orang sudah bisa dapet. Di kota-kota besar bahkan sekarang satu rumah sudah memiliki akses internet pribadi. Belum lagi kesibukan yang semakin menjadi-jadi membuat waktu yang kita miliki juga semakin terbatas. Dari waktu yang sedikit itu, masih juga mau lo korbanin cuma buat ngantri di ATM untuk melakukan transaksi yang sebenarnya bisa lo lakuin sambil tiduran di rumah? hehe.

Yah, semoga aja buat lo yang kebetulan mampir di sini dan sebenarnya udah mampu dari segi finansial dan masih juga belum mau menggunakan fasilitas internet banking ini bisa tergerak buat nyoba.

Demikian.

 

Comment