image

Hari ke 2 trip. Pagi pagi jam7, provider speedboat kita udah jemput di hotel. Dengan berat mata terpaksa kita tinggalin hotel buat ke padang bai, pelabuhan tempat menyeberang ke Lombok. Sepertinya ada kapal ferry juga yang mengangkut penumpang dengan rute sama melalui pelabuhan ini.

Sampai padang bai, calon penumpang speedboat berkumpul and guess what? We are the only indonesian in this boat. Should i proud or should we ashame? People all around the world are visiting our beautiful scenery in Gili, tapi kita justru jarang banget memprioritaskan Gili atau tujuan wisata lokal lainnya untuk liburan.
Oke, lupakan sentimen tersebut. Mari kita fokus ke trip ini. Balik ke speedboat, perjalanan memakan waktu kurang lebih satu jam, gue lupa karena tidur di tengah perjalanan, hehe. Fyi, kita dapat special prize untuk boat ini, PP Padang bai - Gili 550,000. Rata-rata di website sekitar 700,000. Lumayan.
Sekitar jam 11 WITA, kita sampai di Gili, Trawangan. Sebelumnya transit di Lombok untuk menurunkan penumpang yang menuju Lombok. Sampailah kita di Gili Trawangan, disambut dengan beberapa penduduk lokal yang menawarkan hotel untuk menginap. Ada banyak penginapan di sini, dengan range harga beragam, mulai 100,000 - 1,000,000. Kebetuln kita sudah booked hotel di Exquisite, sebuah private pool cottage dengan harga yang juga spesial, 550,000/malam. Jika dibagi 5 orang rombongan gue, terhitung murah dengan level kenyamanan dan fasilitas yang kita dapet. Kita stay untuk dua malam di sini.
Dan first impression gue ketika sampai di Gili Trawangan adalah: this.is.gonna.be.awesome.
image

image

Selanjutnya biarkan foto-foto sementara dari gtab yang bercerita, nggak sabar untuk island hopping besok sambil snorkeling! Yiha!

image

image

image

Comment