Menyenangkan sekali hari ke-2 di Gili! Snorkeling di area sekitar Gili Trawangan, Gili Meno dan terakhir di Gili Air. 3 spot snorkeling tersebut bisa lo dapatkan dengan hanya mengeluarkan Rp. 100,000/orang, include boat + snorkel mask, exclude makan siang di Gili Air untuk makan siang. worth enough? Iya banget! Apalagi ditambah keberuntungan gue melihat penyu sebesar bantal kasur di Gili Meno, spot ke-2.  Karena cuma beberapa orang saja dalam group trip yang berhasil melihat penyu yang sedang bergerak ke ara perairan dalam itu. Itu pertemuan pertama saya dengan penyu di laut terbuka.

Best spot for snorkeling sih di spot ke-3, Gili Air. tidak ada gelombang, laut jernih dan bening, karangnya bagus dan banyak sekali beragam jenis ikan di sana! Bisa berleha-leha berenang di situ setelah sebelumnya mesti struggle di Gili Meno yang dilewati gelombang air dan angin yang cukup kencang. Sayang, seribu sayang belum punya underwater camera.

Setelah puas dengan snorkeling, kapten kapal mengarahkan kapalnya ke Gili Air untuk makan siang. Sayang, kita tidak bisa berlama-lama di Gili Air, karena cuaca sedang buruk, terlalu berangin mengakibatkan gelombang cukup besar. Sepanjang perjalanan dari satu spot snorkeling ke spot lainnya pun kita harus berhadapan dengan ombak yang cukup besar. Tapi justru di situ serunya! hehe. kecuali @liiids yang tampaknya masuk angin setelah spot snorkeling ke-2, dan @afwika yang kecapean karena gelombang yang gede, hihi.

Egoiste dan Kisah Hidup Acionk yang Epic!

"Malam ini kita makan enak dan Parteee!", teriak @Acionk begitu sampai di cottage. Doi emang seneng banget kalau udah ketemu laut dan snorkeling. Staminanya gak abis-abis!

Gili Trawangan memang paket lengkap untuk liburan di pantai. cottage yang syahdu dan beragam harga mulai dari 100,000 - 1,000,000 juga ada di sini. Gue sih kalaupun harus tidur di hotel yang 100,000-an juga gak masalah karena sampai di Gili Trawangan pun udah seneng banget! hehe.. Tapi malam ini anak-anak berencana makan enak dan berleha-leha di pinggir pantai. Kita makan di Egoiste. Salah satu resto dengan beach view yang cukup menarik. Siapkan aja uang Rp. 50,000 - Rp 100,000, sudah bisa makan enak+minum dan leha-leha di bale. Terlihat fancy? gak juga, malem sebelumnya kita udah makan pop mie dan sate 15,000-an kok, haha.

Salah satu kenikmatan sendiri liburan bareng temen-temen adalah, obrolan ringan gak penting di malam hari sambil menikmati suasana malam yang syahdu. Setelah malam sebelumnya di Bali juga makan-ngobrol enak di Bubba Gump dan Potato Head, di Gili obrolan gak penting ini justru semakin menjadi-jadi karena ditambah suasana pantai plus ombak yang menderu-deru. Kisah hidup @Acionk yang epic, dan kisah pedekatenya dengan @Natayaermanti jadi topik yang bikin ngakak terpingkal-pingkal malam itu. Hilarious!

 

Comment