Seringkali kita butuh, ketika rutinitas sudah mulai menggerogoti. Bosan, biasanya itu yang dihindari.

Tiap orang punya caranya masing-masing untuk membunuh bosan tinggal di kota besar, apalagi sebesar Jakarta, yang masih semrawut. Rutinitas kantor, jalanan kota yang tiap hari menyedot energi sampai titik terendah, sampai hari ini. Banyak orang berusaha kabur sejenak dari rutinitas tersebut. Kegiatan-kegiatan yang mereka percayai sebagai pelarian sementara. TGIF, weekend getaway, midweek madness, #wanderlust #liveauthentic #blablablatrip #dll yang kira kira sering kita lihat-dengar di social media.

Saya lebih suka mencari distraksi. Entah sebenarnya apa yang dicari. Yang pasti bukan sensasi, karena jika iya, duh, kenapa sampai sekarang masih di sini?

Distraksi-distraksi ini awalnya sepele. Mulai dari lari sehabis jam kantor di GBK, sepedahan di hari minggu, ngopi dan ketemu teman sepulang jam kantor, dan lain lain. Kegiatan tersebut makin lama tanpa disengaja jadi punya arti. Kerjaan sehari hari yang tadinya hampir bosan tapi anehnya makin seru, mungkin karena jogging, saya jadi bisa melampiaskan stress kerjaan. Atau mungkin karena teman-teman yang tiap kali ketemu memliki ceritanya sendiri-sendiri dan kerap kali menjadi inspirasi. kegiatan-kegiatan tersebut menjadi distraksi yang menyenangkan.

meeting friends at your fav coffee shop can help to release stress.  📷: acionk

meeting friends at your fav coffee shop can help to release stress.  📷: acionk

Comment