Mau unggah foto-foto di Path/Instagram, nanti flooding. Tapi disimpan sendiri juga nggak tahan mau dishare. Untung kepikiran ide untuk membuat post atau cerita dari foto-foto yang saya ambil hari itu. Dengan tag A Day With Camera (#ADWC). Kali ini dengan latar Barasuara. Dan ada sedikit cerita di sana. 

Ini pertama kalinya saya menonton band ini. Sejak mendengar kali pertama lagu-lagu di album Taifun, saya langsung tertarik dengan band ini. Apalagi mengetahui salah satu personelnya adalah Iga Massardi, yang saya tahu sejak The Trees and The Wild. Gerald Situmorang, gitaris yang pertama kali lihat penampilannya waktu mengiringi Eva Celia di Christmas concert-nya di Red Lounge beberapa tahun lalu. Those two are enough to make me curious about the band. Dan satu lagi yang bikin saya penasaran saat itu, band mana yang bisa membuat Gerald 'hanya' bermain bass guitar, kalau bukan band yang terdiri dari musisi-musisi yang kemampuannya mumpuni? Itu saja sudah premis yang menarik.

Iga Massardi

Iga Massardi

Si Lincah, Gerald Situmorang

Si Lincah, Gerald Situmorang

Gagal mendapatkan invitation sewaktu launching albumnya membuat saya masih penasaran untuk melihat live performance mereka. Album sudah sering saya dengar di Deezer. Tapi masih penasaran ya kalau belum lihat live-nya? Dan Senin, 22 Feb 2016 akhirnya saya bisa melihat langsung penampilan mereka. Anjis, kerennya kebangetan menurut saya. Masing-masing personel sama-sama punya skill yang menonjol. Harmonisasi suara yang dihasilkan dari lima anggota band saat itu bisa membuat hidup panggung dan crowd malam itu. Entah kapan terakhir saya menonton band dengan energi semenyenangkan ini. 

Jadi, apakah terlalu dini untuk menunggu album ke-2 mereka? 

image.jpg
image.jpg

Comment